CARA GAMPANG MENAIKKAN PAGEVIEWS SEBUAH BLOG

0 komentar

Dunia BloggerDUNIA BLOGGER 888 kali ini ingin berbagi pengalaman tentang cara gampang menaikkan pageviews sebuah blog yang pada dasarnya sangat bermanfaat untuk merampingkan peringkat Alexa di satu sisi, serta bertujuan untuk memikat hati Google search engine agar lebih mau mengarahkan pandangannya ke blog yang bersangkutan. Perlu kiranya kita pahami, pageviews blog yang tinggi tidak akan dapat kita peroleh secara mudah (begitu saja) tanpa kita berusaha semaksimal mungkin untuk meraihnya.

Salah satu komponen penting dalam upaya menaikkan pageviews blog ini adalah konten (artikel blog) yang original, berkualitas dan tidak mudah lekang ditelan jaman artinya artikel tersebut tidak mudah usang dan selalu dicari oleh banyak pengunjung, satu misal berupa artikel tutorial, resep-resep masakan dan lain-lain yang dapat dipersamakan dengan itu. Artikel-artikel yang berupa berita, hanya akan bombastis berdasarkan rentang waktu tertentu serta tidak akan bertahan lama.

Setelah kita yakin telah memiliki senjata utama berupa konten berkualitas tersebut di atas, maka tahapan berikutnya adalah :

1. Upaya-upaya Internal.
Upaya-upaya internal ini berkaitan dengan bagaimana kita dapat memaksimalkan keseluruhan isi blog agar dapat ditelusuri secara maksimal oleh para visitor atau pengunjung. Dalam kaitan hal tersebut, maka kita perlu untuk memasang menu-menu navigasi blog yang berupa Sitemap/Daftar Isi Blog ; Menu Popular Post ; Menu Related Post ; Menu Daftar Posting Terbaru (yang dapat berupa sebuah Headlines New) ; Menu Pencarian ; Auto Readmore dan lain-lain. Atur dan tempatkan menu-menu navigasi tersebut dalam keteraturan sistematik yang mudah untuk diakses oleh para visitor.

Satu saran yang mungkin cukup berguna pula adalah kurangi jumlah iklan-iklan yang tidak terlalu mendukung eksistensi blog, kesemrawutan penempatan iklan-iklan ini akan membuat visitor gerah dan mungkin akan segera menutup blog yang bersangkutan dan beralih mencari informasi pada blog-blog lain yang dianggapnya lebih representatif atau tidak membingungkan.

2. Upaya-upaya Eksternal.
Upaya-upaya eksternal ini lebih berkaitan dengan upaya-upaya memperkenalkan sebuah blog ke dunia internet yang sebelumnya telah penuh berisi ribuan atau bahkan jutaan blog/website/situs yang memiliki kemiripan thema. Banyak cara yang dapat kita pergunakan untuk memperkenalkan sebuah blog kepada khalayak ramai, namun sebelum melakukannya hendaklah kita mendaftarkan blog yang bersangkutan ke beberapa search engine yang bagus semacam Google, Bing dan Yahoo.

Setelah pendaftaran kita lakukan, maka langkah berikutnya adalah submit artikel-artikel blog yang bersangkutan ke beberapa social bookmarking semacam lintas.me atau socialbookmark.net, submit artikel ke Google Plus maupun Facebook dalam hal ini juga banyak membantu proses promosi blog tersebut. Jangan pula ditinggalkan upaya-upaya memanfaatkan fasilitas iklan gratis dari berbagai situs penyedia layanan iklan gratis, serta upayakan anda (selaku pengelola blog yang bersangkutan) untuk aktif dalam forum-forum do-follow.

Sekian dulu uraian aku tentang cara gampang menaikkan pageviews sebuah blog, semoga dapat bermanfaat.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Blogger Template
Copyright © 2015. Dunia Blogger - All Rights Reserved
Template Created by Blogger Template
Proudly powered by Blogger